widgets

16 Jan 2011

TIPS DAN TRIK MEMBANGUN HUBUNGAN

Selama ini mungkin kita melihat banyaknya manusia yang memiliki kepribadian yang tidak teguh, ditandai dengan perceraian, perselisihan dan permusuhan. namun semuanya itu akan dapat ditambal dengan membangun hubungan yang awet dan tidak pernah berselisih. di bawah ini ada beberapa cara untuk membangun hubungan yang awet. semoga blog ini bermanfaat bagi anda.

1. berilah wajah ceria
wajah ceria idnetik dengan senyuman. senyuman merupakan sumber semangat, motivasi untuk benyak orang yang mengenal hari-hari kita. mengapa kita harus memberikan senyuman di setiap hari? ini beralasan untuk menanamkan rasa kebahagiaan bagi kita untuk terus belajar dari pokok anggur yang benar yaitu Tuhan Yesus Kristus yang telah menyelamatkan kita dan memberikan kita kasih dan damai senantiasa lewat kematian-Nya di kayu salib.

2. hilangkanlah rasa perbedaan, pandang bulu
ini bermanfaat agar kita lebih bijaksana dalam memilih teman. memilih teman disini bukan berarti membeda-bedakan malah sebaliknya, kita harus membawa teman baik itu yang jahat di ubahkan menjadi baik, yang baik diteguhkan lagi di dalam Kristus.

3. jagalah kebersamaan
dengan menjaga kebersamaan maka kita akan selalu dapat mengeratkan hubungan kita dimanapun kita beradaptasi.

4. tepati janji dan hilangkan rasa keingkaran janji
menepati janji merupakan hal yang paling tidak diinginkan oleh manusia baik itu anak muda maupun dewasa. dengan memiliki rasa untuk menepati janji, mak kita akan dikenal sebagai orang yang bijak dalam setiap perbuatan kita.

5. berkatalah jujur dan sopan
orang akan mengetahui kepribadian kita lewat kata-kata. apabila kata-kata kita tidak sopan maka kita akan dicap sebagai orang yang berkepribadian yang tidak baik. oleh sebab itu milikilah perkataan jujur agar anda semakin awet dalam hubungan baik pacaran maupun sahabat.

6. hindari sikap bohong, sombong dan dengki (dosa)
dosa mungkin tidak dapat kita hindarkan. namun sebenarnya jika kita berusaha maka itu akan membuat dosa menjadi ciut dengan cara belajar dengan Firman Tuhan dan melakukannya di dalam setiap hidup dan perbuatan kita.

apabila semuanya itu dapat kita lakukan, maka niscayalah maka hubungan kita akan selalu awet dan tidak pernah berselisih baik dalam masyarakat maupun dengan Tuhan serta sahabat kita. hanya teguhkanlah iman dan perbuatlah yang sesungguhnya agar dunia memandang engkau sebagai prajurit YESUS SEJATI.

tidak ada yang tidak mungkin digapai, tidak ada yang tidak mungkin tidak dilakukan
perbuatlah seiring dengan keberanian
perbuatlah sesuai dengan kehendak Allah
buanglah kesombongan, maka hal yang anda anggap tidak bisa dilakukan
akan berubah menjadi sesuatu hal yang paling mudah untuk dilakukan


Christopher Peterson Zai

1 komentar:

Mohon isikan komentar di sini yach.....